bu … apa sih pekerjaan ibu ?

Standar

Gambar

(pekerjaan utama ibu adalah ibu rumah tangga. pekerjaan tambahannya adalah dosen dan arsitek. jadi … bermain sambil belajar bersama teteh di taman budaya sentul ini adalah bagian dari pekerjaan sebagai pendidik pertama dan utama bagi anak-anak. di tulis oleh dewi laily purnamasari.)

Teteh (anak ketiga ku) bertanya tadi pagi : “Bu … apa sih pekerjaan Ibu ?” He3 … Ada-ada saja nih! Kalau di KTP tertulis ‘Mengurus Rumah Tangga’. Sesungguhnya pekerjaan Ibu buuuaaannnyyyaaak sekali Teh … Mau tahu ?

Selain mengurus rumah tangga. Ibu mu ini, Dewi Laily Purnamasari adalah arsitek (Alhamdulillah kuliah di AR ITB angkatan 1989). Sesekali merancang rumah, masjid, atau gedung. Pernah juga mengawasi pembangunan apartemen selama satu tahun. Ibu juga dosen di perguruan tinggi dan pernah diberi amanah empat tahun menjadi direktur akademi AP-CIC Cirebon. Ibu kadang-kadang menjadi peneliti dan sukarelawan di sebuah LSM. Oya, beberapa kali tampil menjadi narasumber seminar atau sekedar menjadi moderator. Setahun lalu, Ibu menghidupkan kembali taman kanak-kanak di dekat rumah juga saat Teteh masih di perut Ibu menjadi relawan di Posyandu dan PAUD (menemani anak-anak usia 2-4 tahun bermain sambil belajar). Waktu luang yang ada Ibu isi dengan membaca dan menulis. Ibu paling senang bila diundang workshop dan lokakarya (apalagi kalau di luar kota dan menginap di Hotel he3 …). Selain berbagi ilmu, Ibu juga bisa ikut program perbaikan gizi ha3 … (makanan Hotel kan enak-enak yah ?).

Ibu tidak semata-mata hanya bekerja. Namun, Ibu ingin berkarya. Makanya Ibu tak terlalu risau dengan gaji, upah, atau imbalan materi. Pengalaman mengajarkan rezeki bisa datang dari mana saja. Termasuk dari tempat yang tidak disangka-sangka.

Walau Ibu sepertinya sibuk hi3 … Teteh … tenang saja! Tak terbersit niat mengabaikan kalian. Kaka, Mas, dan Teteh tetap nomor satu. Bapa juga nomor satu. Buktinya sambil menulis (paling asyik ya menulis di kompasiana.com dan wordpress.com) Ibu tetap menemani Teteh belajar Sains dan Matematika. Tak lupa menggambar dan mewarnai bersama. Ibu juga menemani Kaka dan Mas latihan karate dan persiapan ujian UTS, UA dan UAN. Kemarin, Teteh bisa Ibu temani ke toko buku membeli buku cerita, majalah, dan DVD/CD Pingping Tupi dan film musikal anak muslim.  Waktu yang lalu, Teteh ikut Ibu workshop di Cirebon dan kita bisa wisata kuliner mencicipi mie koclok dan empal gentong yang sedap.  Oya, kita juga sering berenang dan bersepeda bersama kan ?

Nah … untungnya Ibu-mu tak suka nonton sinetron, infotaimen/gosip, dan ‘ngerumpi’ ha3 … satu lagi! Ibu hampir lupa kalau (maaf ya Teh …) tak begitu suka memasak. Tapi, Ibu tahu loh … Teteh pasti suka kalau dibuatkan ayam kecap, spagheti bologne, makroni skotel, gadon daging, dan puding susu. Iya … ya … Insya Allah Ibu bisa!

Alhamdulillah saat ini Ibu mendapat amanat menjadi Deputi Rektor II di ISIF Cirebon dan Dewan Kebijakan di Fahmina Institute Cirebon, serta tetap setia menjalankan tugas sebagai Dosen di AP-CIC Cirebon. Ibu juga sedang merancang ‘faceoff’ Rumah Pintar di daerah Kebayoran Baru dan mendesain aula kampus ISIF di Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s