suami ejakulasi dini istri malah istri divonis tidak perawan

Standar

Semenjak SMA aku sering diajak ayah untuk menjadi pencatat pasien. Ayahku berdinas di rumah sakit umum daerah pada pagi hari dan sore hari membuka praktek hingga pukul sepuluh malam. Nah … Demi memanfaatkan malam minggu yang ceria, jadilah aku asisten ayah dan mendapat uang saku tambahan. Tugasku mencatat nama pasien lalu mencari kartu dan memberi nomor antrian. Setelah pasien diperiksa ayah mereka menyerahkan kembali kartu, aku catat di buku besar, dan proses teakhir menyimpannya kembali di loker sesuai abjad. Sederhana … Namun sangat bermakna.

Di tempat praktek ayah banyak buku tebal bergambar sedikit ‘horor’, maklum ayahku dokter spesialis kulit dan kelamin. Ih … teman-temanku saja suka iseng meledek aku ‘Wi … Kamu anaknya spesialis kelamin ya!’ Huh … Kadang sebal juga dengan teman-teman yang seperti tak punya alat vital saja. Apa salahnya dengan kata kelamin ? ‘Aya-aya wae … Sudah tak perlu dipikirkan’, kata ayahku saat aku bercerita ledekan teman-teman.

Tabu … Sepertinya membicarakan alat vital alias alat reproduksi menjadi aib. Malu … Akhirnya jadi serba tidak tahu. Mitos … Ya! Tak ada ilmu yang cukup untuk memahami dengan benar bagian tubuh sendiri yang di titipkan Allah Yang Maha Pencipta kepada kita. Akhirnya, banyak terjadi permasalahan seputar alat reproduksi yang pada kenyataannya sering merugikan sedikit laki-laki dan sebagian besar perempuan.

Kisah pilu seorang (mungkin juga ratusan bahkan ribuan) istri yang dicerai suaminya karena tidak berdarah saat berhubungan intim bisa saja terjadi karena suami mengalami ejakulasi dini. Loh! Kok bisa ? Ya bisa saja hal ini terjadi saking semangatnya apalagi malam pertama. Ketika belum sampai membuat ‘gol’ suami sudah orgasme. Nah … Tentu saja peristiwa ini tak menimbulkan efek ‘berdarah’.

Apa sih ejakulasi dini itu ? Menurut buku ayahku, ejakulasi dini atau dikenal juga dengan istilah ED merupakan disfungsi seksual yang banyak dialami kaum pria, di samping disfungsi ereksi. Tetapi pada awalnya banyak pria yang mengalami ejakulasi dini tidak menyadari bahwa itu termasuk gangguan fungsi seksual. Mereka hanya merasa dan mengeluh pada dirinya sendiri, mengapa ejakulasinya terlampau cepat terjadi. Ejakulasi dini ditentukan oleh mampu tidaknya pria mengendalikan ejakulasi agar terjadi sesuai dengan keinginannya. Bila ingin lebih jelas silahkan tanya ‘tante wikipedia’ ya … he3 …

Nah … Apakah perawan harus mengeluarkan darah saat berhubungan intim pertama kali ? Kata ayahku ‘Tidak! Penelitian menghasilkan angka 43 persen saja perempuan perawan (alias belum pernah melakukan hubungan intim sebelum menikah) yang mengeluarkan darah. Jadi … Sangat aneh bila suami seenaknya saja memvonis istri tidak perawan gara-gara tidak mengeluarkan darah saat pertama kali berhubungan intim.

Sekali lagi aku jadi teringat teman-teman yang masih malu-malu bahkan terlanjur malu-maluin ketika tidak mau belajar tentang alat reproduksi. Padahal sekali lagi Allah Yang Maha Tahu telah mengaruniakannya kepada manusia tentu tidak sia-sia. Ayo … Singkirkan kata tabu untuk memahami karunia Allah terutama bagian tubuh kita sendiri agar tak salah memilih mitos yang merugikan diri sendiri.

Mau tahu gambar ‘horor’ apa saja yang ada di buku ayahku ?

1. Alat kelamin yang berpenyakit seperti gonorhea, sifilis, herpes, HIV/AIDS, dll. (satu peringatan keras untuk tidak melakukan kegiatan seks beresiko termasuk di dalamnya berganti-ganti pasangan seksual : kalau ganti pakaian bersih harus itu biar tidak kena kudis)

2. Jamur yang tumbuh di kulit (kalau jamur tiram enak di tumis atau jamur merang enak di pepes  …  nah … kalau jamur kulit tidak enak dipandang he3)

3. Wajah dan badan berjerawat (jadi ingat harus rajin cuci muka sebelum tidur,  mandi dua hari sekali, dan cuci tangan sebelum makan nasi tumpeng di bawah ini ya … )

13545414961494600604

Foto jadul berumur 16 tahun. Ayahku dokter spesialis kulit dan kelamin sedang berbahagia bersama ibuku di hari pernikahan mereka yang ke-27 tahun saat usiaku 26 tahun. Tak lebih dari dua tahun kemudian ayahku kembali kehadirat Illahirabbi … Semoga ayahku yang baik dikaruniai surga-Nya terindah, amin …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s