keren! ada pelangi di batu raden

Standar

Udara sejuk dingin begitu menyenangkan hati kami saat menjejakkan kaki di gerbang Taman Wisata Batu Raden. Terlihat nun jauh di sana, berdiri kokoh gunung Slamet. Langit biru cerah menjadi latar yang indah. Subhanallah …

Atraksi paling menarik di sini adalah air mancur tinggi dan percikannya bisa membuat pelangi. Keren! Kalau ingin turun ke kolam ikan harus membeli tiket Rp. 5.000 dan pakan ikan satu plastik kecil Rp. 1.000. Dijamin tak akan rugi bersusah payah turun karena akan memperoleh pengalaman yang mengasyikkan.

Di pelataran depan ada pesawat yang digunakan sebagai theater alam. Harga masuk tiketnya hanya Rp. 5.000,-. Sekelompok pemain musik tradisional menyambut dengan lantunan nada-nada merdu. Seru loh! Udara sejuk dan angin semilir menyentuh lembut wajahku. Membuat hati terasa tentram menikmati keindahan karunia Allah Yang Maha Kaya.

Kami cukup membayar Rp. 10.000 perorang untuk masuk ke area wisata ini. Ada pesawat garuda yang telah diubah menjadi wahana wisata dengan tiket masuk Rp. 5.000, wah … murah ya … he3 … Di dalam pun ada banyak permainan anak-anak dengan tiket yang terjangkau, seperti otoped Rp. 5.000 dan main balon seharga Rp. 10.000. Sedangkan ayunan, jungkat jungkit, dan bermain air di sungai tak harus bayar lagi.

Oya … Jangan gentar juga untuk terus menaiki tebing bebatuan hingga sampai di sebuah jembatan yang paling tinggi. Dari sana akan terlihat pemandangan cantik hampir keseluruhan lokasi taman wisata. Ada atraksi menarik loh! Silahkan siapkan uang koin limaratus atau seribu rupiah untuk dilemparkan dan para penyelam amatir akan bergerak secepat kilat menangkap koin itu. Wah … Berani sekali mereka … Takjub melihatnya.

Saat perut mulai keroncongan, kami memilih bersantap siang dengan menu sate kelinci dan lontong. Satu porsi cukup merogoh kocek Rp, 18.000 saja. Sedangkan sate ayam dibandrol Rp. 13.000 satu porsi. Ada juga penjual pecel sayuran yang segar. Duduk lesehan di atas tikar sambil memandang rimbunnya pepohonan dan gunung Slamet yang berpayung awan, rasanya sangat bahagia. Alhamdulillah … Betapa Allah Yang Maha Pemurah telah memberikan negeri Indonesia keindahan alam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s