liburan di bandung tak pernah bosan

Standar

Senangnya berkumpul bersama ketiga anakku. Maklumlah Ibrahim Rasyid Ridho dan Muhammad Hafizh Haidar Hanif sudah menjadi anak boarding … Jadi liburan kali ini (ketika siswa kelas 9 dan 12 melangsungkan ujian nasional kelas lain diliburkan) kami manfaatkan sebaik-baiknya. Pilihan berlibur ke kota Bandung selama tiga hari diisi dengan menikmati indahnya kota baru Parahyangan di Padalarang. Lalu menginap di cottage milik pesantren Daarut Tauhid di Gegerkalong.

Selamat datang di Bandung ^_^ : Maryam Aliyya Al Kindi senang bermain di Balepare kota baru Parahyangan. Tempat makan yang asyik suasananya. Ada life music juga loh …

Pertunjukkan musik menemani pengunjung di Balepare.

Ini foto hasil jepretan Teteh loh! Aku, Dewi Laily Purnamasari mendadak jadi model deh …

Teteh menginap di hotel Mason Pine dan tetap semangat untuk mencoba air segar di kolam renangnya. Wuih … untung saja sore hari matahari bersinar cerah jadi airnya cukup hangat.

Permainan luar ruang seperti ini sangat disukai Teteh. Pagi hari sebelum mandi Teteh olahraga dulu. Kaka ‘nge-gym’ sedangkan Mas bermain basket. Segar dan bugar deh! Lanjut sarapan pagi yang lezat membuat badan menjadi sehat.

Teteh mencoba beragam permainan edukasi di ruang belajar hotel. Asyik juga berlibur sambil tetap belajar. good job Teteh.

Kaka dan Mas sejenak berpose di depan hotel yang memajang fosil kayu berusia seribu tahun. Wah … Kami jadi terinspirasi untuk berkunjung ke museum geologi keesokan harinya.

Sejenak melepas kepenatan dari aktifitas rutin dengan ber-jogging ria di temani rimbunnya pepohonan. Segar udara membuat pikiran kembali kreatif ^_^

Museum geologi yang menarik hati Kaka, Mas dan Teteh. Berkunjung di saat liburan ujian nasional ternyata cukup mengasyikan. Pengunjung tidak terlalu ramai sehingga kami bisa leluasa menikmati beragam sajian benda-benda spektakuler didalamnya.

Teteh sangat tertarik dengan tulang belulang hewan purba yang telah menjadi fosil. Posenya yang ceria menunjukkan bahwa Teteh merasa nyaman berada di dalam gedung ini. (He3 … biasanya kalau gedungnya tidak nyaman, Teteh pasti merengut dan kepingin segera ‘out’)

Nah … Kaka yang baru saja mewakili boarding-nya untuk lomba OSN Astronomi sangat antusias melihat beragam batuan meteorit. Lihat deh! Gayanya kok seperti astronot saja he3 … Kaka membeli oleh-oleh ukiran kura-kura dari batu marmer hijau. Keren …

Mas sejak kecil sangat tertarik dengan segala sesuatu berbau dinosaurus. Sampai di museum yang dicarinya adalah mana fosil dinosaurusnya ? Begitu ketemu … Wah … Serius sekali Mas melihat dan membaca keterangan di dalam ruang ini. Oleh-oleh yang dicarinya pun adalah buku tentang dinosaurus, siip …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s