menangis saat pidato di sekolah kindi

Standar

Terharu … Airmata menetes tak tertahankan. Betapa hati ini bahagia menyaksikan Maryam Aliyya Al Kindi tampil dalam pentas drama musikal TK Islam Mambaul ‘Ula. Acara ini dalam rangka akhirussanah dan lepas kenang kelompok B dengan tema ‘my school is my inspiration’.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terlebih ketika aku diminta sekolah untuk mewakili orangtua siswa menyampaikan pesan dan kesan. Suara tersendat dan sempat berhenti pidato menahan rasa di dada agar tak tumpah menjadi tangis. Ya … Aku sangat bersyukur tiada terkira atas karunia Allah Yang Maha Terpuji, hari ini Kindi menyelesaikan pendidikannya di tingkat taman kanak-kanak. Masa yang sangat berkesan dan menorahkan banyak kenangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terima kasih untuk Ibu dan Bapak Guru yang telah mendidik Kindi dengan penuh kesabaran, kelembutan, curahan kasih sayang, teladan yang baik serta doa tiada henti. Betapa ketika teringat saat pertama Kindi mengikuti perkenalan dengan lingkungan sekolah masih dengan tangisan bahkan minta digendong. Namun …  Setahun kemudian saat Kindi tampil di panggung untuk unjuk kebolehan, ganti aku yang menangis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Subhanallah … Ibu Guru bisa membujuk bahkan rela memeluk dan menggendong Kindi agar bersemangat untuk mengikuti berbagai kegiatan di sekolah. Kini setelah dua tahun, Kindi sudah mandiri, senang membaca, banyak temannya, bisa berdoa dan shalat berjamaan dengan tertib. Terima kasih Ibu dan Bapak Guru yang telah membimbing Kindi untuk mengenal dan mencintai Allah Yang Maha Pencipta, diajarkan untuk beribadah kepada Allah Yang Maha Besar, diajak meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, serta diberi semangat untuk memahami Al Quran sebagai pedoman kehidupan. Semoga Allah Yang Maha Tinggi memberi pahala terbaik kepada Ibu dan Bapak Guru.

Doaku untuk Kindi … Ya … Allah Yang Maha Suci, jadikanlah Kindi anak shalihah yang mencintai-Mu dan mengikuti sunnah Rasul-Mu, jadikan Kindi anak yang cerdas, sehat, mandiri, kreatif, dan berguna bagi agama, orangtua, bangsa dan negara, amin …

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s