yuk! buat foto bercerita

Standar

Menenteng kamera dan men-jepret apapun yang dinilai menarik sangat aku sukai. Setiap ada kolom isian yang menanyakan hobi, maka aku akan mengisinya dengan membaca, menulis, melukis, dan memotret. Sesekali aku tambah dengan jalan-jalan, bersepeda, dan berenang. Nah … hasil jepret-an tak selamanya memuaskan hati secara teknis he3 … Namun, banyak kelucuan yang menyentil rasa humorku atas beberapa hasil jepret men-jepret ini. Pun membuat hati ini terenyuh bila melihat hasil jepret-an yang menyentuh rasa empatiku.

 

Teman-teman kompasiner dan kampretos boleh menambahkan komentarnya untuk masing-masing foto. Agar pertanyaanku terjawab. Foto bercerita, mungkinkah ?

 

 

Jepret! Wuih … Ada kumpul-kumpul tuh! Sedang apa ya mereka ?

 

 

Jepret! Ber-4 melintasi jalanan ibukota. Mampu beli motor tapi tak mampu beli helm anak. Aneh!

 

 

Jepret! Meminta sumbangan di jalanan dekat lokasi banjir Rawajati Kalibata. Macetpun tak terelakan.

 

 

Jepret! Perempuan perkasa di pasar Tawangmangu. Entah mengapa lelaki di belakangnya berjalan lenggang kangkung. Sedangkan dua perempuan paruh baya ini berjalan terbungkuk dengan beban berat di punggungnya.

 

 

Jepret! Menyuapi kebo bule. Penjual kangkung menawarkan dagangannya kepada pengunjung untuk diberikan kepada hewan peliharaan keraton Solo. Duh! Sempat kehilangan selera makan tumis kangkung nih … He3 … Kok ya sama dengan kerbau ?

 

 

Jepret! Menikmati jalan tol Jakarta – Cikampek macet total. Ha3 … Kapan lagi boleh keluar dari kendaraan di tengah jalan ?

 

 

Jepret! Semangat penjual salak lanjut usia. Malu rasanya bila diri ini kehilangan semangat bekerja. Bercerminlah kepada kegigihan perempuan hebat ini!

Jepret! Menangkap gaya suamiku yang juga senang fotografi. Eh … Ternyata tanpa sengaja dapat tambahan model … Itu loh! Seekor burung merpati. Lokasi di Eco Park Ancol.

 

Jepret! Anak bungsuku Maryam Aliyya Al Kindi, mulai tertarik men-jepret juga. Layaknya fotografer profesional, Kindi (5 tahun) serius jepret sana-sini dengan kamera Canon-ku atau kamera BB-ku. Om kampretos daftar ya Kindi jadi peserta tercilik nih …

 

 

Jepret! Dewi Laily Purnamsari panen mangga di halaman rumah. Hasil karya Kindi (5 tahun) dengan kamera BB.

Jepret! Mmm … Kalau foto ini, apa ya ceritanya ?

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s