menikmati ‘car free day’ jakarta

Standar

Sejak umur dua tahun Kindi sudah senang bersepeda. Hampir setiap pagi dan sore ia mengajak bermain sepeda di halaman depan rumah. Saat ini pun, sebelum berangkat sekolah, Kindi pasti meminta aku menemaninya berkeliling komplek naik sepeda. Kalau sudah pegal, ia biasanya minta aku memboncengnya. Hari minggu saat bersama bekerja bakti membersihkan mobil dan motor, Kindi dengan bersemangat ikut membersihkan sepeda kesayangannya.

13279839331190536804

Maryam Aliyya Ak Kindi senang sekali ketika kami sekeluarga ikut kegiatan car free day di sepanjang jalan Sudirman – Thamrin Jakarta. Kindi sangat bersemangat mengayuh sepeda pinknya menyusuri jalanan yang kosong dan asyik melihat keramaian di seputar bunderan HI.

13279843921699579380

Kaka Ibrahim Rasyid Ridho Rusydi menikmati juga suasana lengang di CFD. Mereka meluncur bersama sampai Monas dan kembali ke Bunderan HI untuk bergabung menikmati sarapan yang beraneka ragam. Ada sate padang, kerak telor, mie ayam, kue pancong, bubur ayam, juga ketoprak.

132798464866513867

Setelah puas menikmati sarapan, Kindi minta naik delman keliling rute Sarinah – bunderan HI bersama Mas Muhammad Hafizh Haidar Hanif. Delman berhias ini memang menarik dan membuat anak-anak senang. Kapan lagi bisa naik delman di jalan yang biasanya sangat padat mobil dan motor ini ? He3 … jadi seperti juragan Betawi jaman kolonial.

 

Bertemu warga negara asing yang mengajak anaknya menikmati arena car free day’s Jakarta.

Sepeda berbagai modifikasi keren!

Nah … Aku, Dewi Laily Purnamasari lebih suka model jadul begini he3 …

Suamiku Rachmad Aziz Mucharom juga suka bersepeda sambil memuaskan hobi fotografinya. Kalau jadi foto model seperti ini harus dipaksa dulu deh!

Kegiatan bersepeda bersama keluarga adalah cara sehat dan bugar bersama keluarga. Selain murah meriah, bersepeda juga membuat kami sekeluarga dapat menjalin keakraban, bercanda ria, serta mencurahkan rasa kangen. Bukankah di hari kerja anak-anak disibukkan dengan kegiatan sekolah dan kami orangtua dengan pekerjaan kantor. Nah … hari libur seperti ini benar-benar kami nikmati dalam kebersamaan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s