pengalaman naik ‘commuter line’ gratis

Standar

Pengalamanku naik KRL gratis dari stasiun Jatinegara menuju stasiun Gambir. Bukan penumpang gelap loh!

Setiap Selasa, aku harus dinas keluar kota. Moda transportasi yang ku gunakan dari rumah naik mikrolet 06A menuju stasiun Jatinegara. Dilanjutkan naik KRL menuju stasiun Gambir. Nah … dengan tiket kereta Argojati tujuan Cirebon, aku gratis naik KRL. Fasilitas ini diberikan oleh PT. KAI bagi para penumpang kereta jarak jauh.

13363752141076994722

Foto di stasiun Gambir bersama Maryam Aliyya Al Kindi bersiap naik kereta jarak jauh.

Semenjak diberlakukan pemberangkatan semua kereta jarak jauh kelas eksekutif dari stasiun Gambir, maka aku tak bisa lagi naik kereta dari stasiun Jatinegara. Awal pemberlakukan ini membuatku harus punya waktu lebih menuju Gambir. Juga uang lebih untuk membeli tiket KRL seharga Rp. 6.500,-. Aku sampaikan uneg-uneg pada petugas loket juga satpam di stasiun Jatinegara dan Gambir. Ternyata … ada respon positif : bahwa para penumpang kereta jarak jauh yang telah memiliki karcis dapat naik KRL gratis menuju stasiun Gambir.

Karcis kereta jarak jauh juga berlaku untuk KRL dari Gambir menuju stasiun tujuan (asal digunakan pada hari yang sama). Jadi, penumpang yang harus menuju Depo, Bogor, atau Bekasi sepulang dari bepergian keluar kota menggunakan kereta jarak jauh, dapat gratis naik KRL. Kebijakan ini sangat membantu warga Jakarta dan tamu-tamu yang akan berkunjung ke Jakarta. Yuk … jadikan Jakarta lebih baik dengan meningkatkat kualitas transportasi umum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s