masjid salman itb tempat cintaku bersemi

Standar

Semasa kuliah di Arsitektur ITB, masjid Salman adalah tempat favoritku. Selepas penat menimba ilmu di ruang kuliah dan mengasah keahlian di studio, aku paling senang bergegas ke masjid Salman. Berwudhu dengan airnya yang super sejuk. Menapak lantai kayu yang hangat. Bersujud kehadirat Illahi Rabbi yang telah memberiku karunia untuk dapat belajar di kampus tercinta.

Masjid yang diarsiteki oleh Ahmad Nu’man ini memiliki ciri khas arsitektur yang bersahaja. Ruang shalat tanpa tiang dengan atap beton tak berkubah.

Suasana masjid Salman senantiasa ramai oleh jamaah yang sebagian besar adalah mahasiswa ITB. Oya … satu lagi kesukaanku adalah makan siang di kantin Salman dengan menu enak dan murah. Pas sekali dengan kantong mahasiswa yang tipis he3 …

Foto-foto karya Rachmad Aziz Mucharom : alumni Arsitektur ITB angkatan 88.

Aku merasa selain perlu belajar ilmu di kampus, perlu juga belajar ilmu agama yang tak di dapat di kampus tentunya. Nah … Di masjid Salman ini aku dapat belajar ilmu agama. Ada banyak kajian yang diselenggarakan oleh pengurus masjid. Alhamdulillah … Hingga kini bila berkunjung ke Bandung, aku berusaha menyempatkan diri untuk mampir di masjid Salman. Nostalgia yang indah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s