Alhamdulillah … Pernah Menjadi Cover Majalah Noor Tahun 2006

Standar

Tak terkira senangnya ketika redaksi majalah noor menelponku. Kalau tidak salah bulan Mei tahun 2006. Aku diminta untuk menjalankan sesi pemotretan dan wawancara untuk sampul majalah. Alhamdulillah … Tak disangka-sangka loh!

Ceritanya pada bulan Maret 2006 aku ikut dalam kegiatan hari perempuan sedunia bersama Ibu Jetti Rosilla Hadi atau akrab disapa bu Tila, pemimpin redaksi Majalah Noor. Saat rehat aku sempat berbincang dan ternyata kami sama-sama alumni ITB. Bu Tila alumni Teknik Planologi ITB. Aku sungguh tertarik dengan kiprah beliau memimpin majalah muslimah dengan desain yang berkelas. Seminggu kemudian aku kirimkan portofolio. Tak berselang lama kabar baikpun datang.

Majalah Noor adalah salah satu majalah yang memuat pesan-pesan dakwah Islam. Majalah muslimah Indonesia ini memiliki semboyan “Yakin Cerdas Bergaya”. Majalah terbit perdana pada tahun 2003 atas prakarsa tiga perempuan, yakni Ratih Sanggarwati, ibu Sri Artaria Alisjahbana dan ibu Jetti Rosilla Hadi.  

Inilah arsip yang kusimpan baik-baik

dewilpnoorjuni2006dewilpnoor3

dewilpnoor1dewilpnoor2

Isi wawancara yang ditayangkan dalam majalah diberi judul Ibu Profesional. Ceritanya sih wartawannya bertanya terkait aktifitasku sebagai dosen sekaligus direktur sebuah akademi, juga aktivis sebuah partai hingga menjadi calon anggota DPRI dan balon Walikota Cirebon. Dikaitkan dengan pandangan terhadap peran perempuan di ranah publik dan domestik. Bagaimana dukungan keluarga, suami dan anak-anak terhadap aktivitas sosial kemasyarakatan ibunya ini ? He3 … Begitulah hasil wawancaranya menjadi 2 halaman artikel dilengkapi fotoku yang dijepret fotografer profesional.

3 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s