de ranch lembang yang menawan

Standar

Pagi-pagi sekali selepas shalat Subuh, aku mengajak Teteh Maryam Aliyya Al Kindi untuk segera bersiap menuju Lembang Bandung. Kami menginap di komplek Pesantren Daarut Tauhid milik Aa Gym di Gegerkalong Bandung.

Waktu masih menunjukkan pukul 07.00 WIB, De Ranch belum buka! Ha3… saking semangatnya kami tiba satu jam lebih awal. Tak apalah daripada jalanan macet dan merayap, lebih baik sudah siap di Lembang. Teteh aku ajak berkeliling naik delman ke pasar Lembang. Alhamdulillah … waktupun berlalu dan kami bisa masuk dan menjadi tamu pertama. Tiket perorang Rp. 10.000,- dengan gratis welcome drink berupa susu murni yang yummy …

Ternyata permainan di dalam De Ranch baru dibuka pukul 09.00 WIB. Wah … menunggu lagi deh! Teteh kepingin menghias celengan keramik untuk mengisi waktu. Oke deh! Harganya Rp. 60.000,- cukup mahal menurutku tapi memang keramiknya rapi dan semua peralatan telah di sediakan.

Permainan pun di mulai. Teteh berkuda keliling padang rumput. Asyik sekali. Suasananya di buat dua macam. Satu ala Indian dan satu lagi ala Cowboy. Teteh memilih menjadi Indian cilik. Kostumpun dipinjamkan untuk penunggang kuda. Satu putaran tidak puas, jadi tambah satu putaran lagi. Harga tiketnya Rp. 25.000,-.

Setelah puas menunggang kuda, Teteh memilih untuk memanah. Tiket yang dibeli harganya Rp. 20.000,- untuk 10 anak panah. Teteh membeli 3 tiket. He3 … Ternyata Teteh bisa loh memanah dengan tepat di papan walau belum pas di tengah-tengahnya.

Ketika selesai bermain kami bersiap untuk pulang tak disangka begitu ramai pengunjung datang ke lokasi ini. Wah … Antrian tiket juga panjang. Tempat mengambil welcome drink juga padat. He3 … sudah dipastikan antrian tiap permainan akan mengular. Alhamdulillah … Teteh jadi pengunjung pertama yang tak perlu antri panjang.

Berlari dan melompat di padang rumput luas seperti ini sangat menyenangkan. Kembali ke alam ya …

Teteh serius menghias celengan berbentuk sapi.

Ada kandang sapi dan pemerahan susu.

 

Berkuda dan memanah mengikuti ajaran Rasulullah Muhammad SAW.

Rumah ala Indian … Lucu ya!

Pulangnya membeli oleh-oleh kaktus. Harga kaktus di pot kecil Rp. 15.000,-

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s