kepincut batik pekalongan

Standar

Kota Pekalongan biasanya hanya aku lewati begitu saja. Rute mudik Jakarta – Cirebon – Solo – Yogyakarta – Semarang – Jakarta tak pernah mampir di Pekalongan, he3 … Mungkin karena deretan toko yang masih tutup.

Nah … Liburan kali ini, aku menyetir sendiri (he3 … gegara suamiku harus cus duluan ke Jakarta tak dapat cuti) dari Yogyakarta menuju Cirebon. Aku dan ketiga anakku : Kaka Ibrahim Rasyid Ridho Rusydi, Mas Muhammad Hafizh Haidar Hanif, dan Teteh Maryam Aliyya Al Kindi sempat transit di Semarang (eh … ada cerita menarik juga tentang kejadian tak terbayangkan saat di Semarang).

Menyusuri jalur Pantura dengan kecepatan santai berkisar 60 – 80 km/jam membuatku bisa melirik kiri dan kanan jalan. Nah … Saat memasuki gerbang Kota Pekalongan terbersit juga ingin mampir dan mencari pengalaman berburu batik di kota yang terkenal dengan batiknya ini.

Aku masuk ke IBC International Batik Centre yang secara visual bangunannya keren banget! Ternyata di dalamnya juga asyik untuk belanja. Harganya terjangkau, walau ada yang mahal (hi3 … belum sesuai dengan isi dompetku) tak apalah sempat cuci mata. Penjualnya juga ramah padahal aku tidak membeli di tempat mereka.

Teteh dapat kebaya lengkap dengan rok batik, kipas batik, dan pernik-pernik kerajinan kayu. Mas dapat kemeja batik kembaran dengan ayahnya. Sedangkan Kaka dapat kemeja dengan ukuran yang sangat jarang ada 7L, wow … seneng banget, karena di tempat lain susah loh! Aku dapat blazer cantik …

ibc

ibc1

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s