berburu kipas : hobi teteh yang unik

Standar

Teteh, Maryam Aliyya Al Kindi mulai punya hobi baru. He3 … Sebenarnya gak baru-baru amat sih … Ya sekitar 3 tahunan, setelah Teteh membeli kipas pertamanya di Istana Maimoon Medan. Kipas yang cantik terbuat dari beludru berhias manik-manik.

Nah … Sejak saat itu jika pergi berkelana dan mampir di tempat cinderamata, Teteh pasti akan mencari kipas. Malah aku sampai bingung saat Teteh ikut ke Surabaya dan Gresik untuk urusan kerjaan. Kami tak sempat mampir di toko oleh-oleh. Akhirnya dengan sangat terpaksa. aku mengijinkan Teteh membeli kipas bermotif batik di toko Batik Keris di Bandara Adi Sucipto, ha3 … Okelah daripada sepanjang penerbangan nanti masih saja kepingin kipas.

Kipas Teteh sudah ada yang berasal dari Jepang, oleh-oleh dari Papa teman sekelasnya yang pulang dinas dari sana. Ada juga kipas dari Aceh yang aku hadiahkan saat mengadakan kunjungan bersama mahasiswa ke Gallery Smesco untuk studi banding. Ada lagi kipas dari Bali, Solo. Yogyakarta, Cirebon, Bandung, dan Pekalongan.

Pengalaman terakhir liburan kali ini, Kami menyempatkan makan di warung Sate Maranggi Purwakarta. WAh … Teteh seneng sekali mampir di sini. Bukan karena enaknya menu masakan yang sangat menggugah selera. Namun … Ada toko cinderamata yang berisi beragam hasil kerajinan Indonesia. He3 … Sssttt … Aku juga suka loh!

Tentu saja dapat ditebak. Teteh berburu kipas. Hoooreee … Dapat kipas warna merahmuda kesukaannya. Seharga Rp. 25.000,-. Mas, Muhammad Hafizh Haidar Hanif pun jadi ikut melihat-lihat dan memilih sebuah kipas keren. Iyalah … Harganya Rp. 60.000,-. Aku bilang gini ‘Mas … Kapan-kapan ibu perlu boleh yah pinjam kipasnya he3 …’

Kaka, Ibrahim Rasyid Ridho Rusydi mengamati wayang golek khas Jawa Barat. Hasil kriya di sini bagus-bagus loh!

Aku, Dewi Laily Purnamasari dan suami mencoba mengajarkan kepada anak-anak untuk mencintai hasil karya bangsa sendiri yang begitu kaya.

Teteh dan Mas asyik menikmati beragam hasil karya yang cantik, unik, dan menarik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s