menikah itu sunnah rasulullah saw

Standar

Menikahlah wahai lelaki dan perempuan bila kalian sudah menginginkannya. Janganlah mengumbar nafsu dengan berpacaran terlebih dengan pergaulan bebas dan perilaku seks menyimpang (seperti lesbian dan gay).

Bila belum mampu … Maka jagalah pandanganmu dan jagalah kemaluanmu. Tahanlah nafsumu dengan berpuasa dan perbanyak ibadah serta kegiatan positif. Janganlah mengikuti bujuk rayu setan dengan melakukan hal yang dilarang oleh Allah Yang Maha Melihat lagi Maha Mengetahui.

Pesan di atas semoga dapat mengingatkan kita semua para orangtua yang memiliki anak yang telah akilbaliq. Pemahaman tentang fungsi reproduksi dan tuntunan pergaulan yang dicontohkan Rasulullah SAW sejatinya mereka dapatkan dari orangtua. Kitalah guru pertama dan utama bagi mereka. Kita pun harus menjadi teladan bagi mereka. Bahwa tak ada istilah atas nama cinta maka boleh melakukan hal terlarang sesuka hati. Ingatkan anak-anak bahwa Allah Maha Adil lagi Maha Bijaksana. Telah diberikan jalan yang lurus lagi baik yaitu pernikahan.

Pesan ini pun terutama untuk mengingatkan diriku sendiri. Kini anak sulungku sudah kuliah di semester 4 dan anak kedua sudah kelas 10. Mereka butuh pesan moral yang benar dari orangtua agar tak terbawa arus deras di luar sana yang mungkin saja tak benar. Semoga Allah Yang Maha Baik lagi Maha Pengampun senantiasa menuntunku dan melimpahkan petunjuk-Nya, aamiin …

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s