mencintai indonesia

Standar

Sebagai perempuan, kata cinta dan mencintai sangatlah nyaman terdengar dan menyentuh hati sanubari. Cinta dan mencintai bagian dari nurani keperempuanku, Dewi Laily Purnamasari. Mencintai ketiga anakku adalah amanah mulia dari Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Pemberi Karunia. Mencintai suami adalah bukti rasa hormat kepada pilihan pendamping hidup dari Allah Yang Maha Baik lagi Maha Bijaksana.

Mencintai orangtua adalah  bakti tiada berujung perintah dari Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Sebagai bagian dari semangat Aksi untuk Indonesia, maka  mencintai Indonesia adalah ungkapan rasa syukur atas anugerah sebuah negeri indah dari Allah Yang Maha Kuasa lagi Maha Perkasa. Mencintai Indonesia itu sederhana.

Ya … Benar! Dua cara sederhana yang aku coba lakukan sebagai tanda cintaku kepada tanah airku Indonesia … Negeri elok amatku cinta … Tanah tumpah darahku yang mulia … Pertama Menjelajah Alam Negeri Sendiri Aku dan keluarga lebih memilih wisata dalam negeri sebagai tanda syukur atas karunia keindahan dan kekayaan alam Indonesia. Gunung, lembah, sungai, pantai, laut, pulau, kota dan desa di Indonesia sungguh kaya ragam bentang alam dan budaya unik yang menarik.

Alhamdulillah beberapa destinasi yang pernah kami kunjungi adalah danau Toba di Sumatra Utara, sungai Batanghari di Jambi, gunung Merapi di Jawa Tengah, pulau Sempu di Jawa Timur, pantai Kuta di Bali, pulau Gili Trawangan di Lombok, sungai Mahakam di Samarinda, gunung Bromo di Jawa Timur, pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur, pantai Losari di Sulawesi Selatan, laut Bunaken di Sulawesi Utara, pulau Karimunjawa di Jawa Tengah, gunung Kerinci di Lombok. Tak ketinggalan mengunjungi juga Kaliurang di Yogyakarta, Sarangan di Magetan, Baturaden di Purwokerto, Linggarjati di Kuningan, Brastagi di Medan, Tawangmangu di Karanganyar, Ciater di Subang, Kebun Raya Bogor dan Cibodas.

Inilah parade foto-foto sebagai tandamata betapa eloknya zamrud katulistiwa.

r

Kaka Ibrahim Rasyid Ridho Rusydi dan Mas Muhammad Hafizh Haidar Hanif menikmati pantai Baron dan Kukup di Yogyakarta.

Kali Oya dan Gua Pindul adalah lokasi keren buat para pemuda petualang seperti Kaka dan Mas. Pengalaman tak terlupakan loh! Bisa bermain air sepuasnya di sini.

Mas mengunjungi Danau Toba dan Pulau Samosir. Keindahan yang tiada duanya di dunia.

Kaka menjelajah kaki Gunung Merapi. Menyaksikan bukti kebesaran Illahi Rabbi.

Air mancur di kawasan Baturaden kaki Gunung Slamet. Indahnya pelangi yang memantul dari percikan air.

Kawasan Indonesia bagian Timur sungguh eksotik. Pulau Komodo, Pantai Pink, dan laut di sekitarnya sangatlah menakjubkan.

Gunung Merbabu dilihat dari kota Yogyakarta. Pagi yang cerah terasa semakin indah dengan pemandangan elok.

Situ Cangkuang di Garut dengan latar Gunung Papandayan.

Gunung Guntur di kejauhan menambah indah pemandangan di dekat kolam teratai.

Sawah hijau membentang dengan udara sejuk nyaman di daerah Ciwiday Bandung.

Pantai Anyer dengan latar Gunung Krakatau yang bersejarah.

Telaga Sarangan dengan air kehijauan yang menawan.

Pantai Senggigi Lombok yang indah menampakkan pemandangan Gunung Agung di Pulau Bali. Sungguh pengalaman yang sangat berkesan.

Pantai Cirebon dengan latar Gunung Ciremai.

Dieng Plateu dataran tinggi dengan telaga warna yang indah.

 

Sawah dengan padi menguning di desa Wates.

Curung Pucung di kaki Gunung Halimun.

Tanda cinta juga dengan memberi suri teladan serta mengajak anak-anak untuk senantiasa tersenyum untuk bangsanya. Wujud rasa  syukur telah dikaruniai negeri aman sentosa. Beribadah dengan taat, belajar dengan giat, berlaku jujur, memelihara pohon, hemat air, membawa bekal dari rumah, membuang sampah pada tempatnya, menyayangi sesama, tak membeda-bedakan teman. Juga senang menolong, mengkonsumsi buah dan sayuran lokal, membeli pakaian buatan dalam negeri, berkata baik dan benar, dan hal-hal sederhana lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s