7 cita-citaku kini di usia 45 tahun

Standar

Ketika usia melewati 45 tahun ada cita-citaku yang ingin ku jalani sepenuh hati. Sederhana saja … Namun tentu aku harus terus bermohon kepada Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Bijaksana agar diberi-Nya kekuatan dan kesabaran dalam menjalaninya.

Pertama : Aku ingin terus dan terus … Belajar Al Quran : baik membacanya dan mengerti kandungan isinya. Akupun ingin menemani dan mengajarkan Al Quran kepada Teteh Maryam Aliyya Al Kindi (8 Tahun) hingga bacaan dan hafalannya bertambah baik. Aku ingin mengaji bersama suami dan anak-anak dikala waktu senggang (akhir pekan dan liburan sekolah).

Kedua : Aku ingin memberangkatkan Kaka Ibrahim Rasyid Ridho Rusydi dan Mas Muhammad Hafizh Haidar Hanif haji (tahun 2017 Insya Allah akan membuka buku tabungan haji atas nama Kaka dan Mas). Sebagai pembuka pintu undangan dari Allah Yang Maha Kuasa lagi Maha Kaya, semoga Kaka dan Mas bisa menjalankan umrah di tahun 2017.

Ketiga : Aku ingin mengunjungi masjid-masjid di Jakarta (atau Jabodetabek) terutama yang di pelosok dan perkampungan. Shalat dhuha di sana dan menyampaikan sedekah Al Quran plus mukena, juga infak untuk kebersihan masjid. Kegiatan ini ingin Aku lakukan minimal sebulan sekali.

Keempat : Aku ingin menghadiri majelis ilmu setiap pekan minimal 2 kali. Kajian agama terutama terkait aqidah dan akhlak. Berdoa agar Allah Yang Maha Mulia lagi Maha Lembut memberikan kepadaku teman-teman yang baik di majelis ilmu dan saling memberi semangat agar istiqamah dalam jalan dakwah Islam.

Kelima : Aku ingin mengajar anak-anak di masjid dan menjadi donatur untuk para guru mengaji. Minimal sebulan sekali aku membuka perpustakaan untuk anak-anak TPA. Aku ingin mengajar di kampus sebulan dua kali.

Keenam : Aku ingin mengunjungi famili / kerabat / tetangga / teman-teman minimal sebulan sekali ada waktu untuk silaturahim. Selain itu aku juga ingin bisa mengunjungi rumahsakit-rumahsakit di Jakarta (Jabodetabek) dan mengunjungi orang-orang yang sedang sakit  terutama di kelas 3 dan memberikan doa kesembuhan kepada mereka.

Ketujuh : Aku ingin berkumpul dengan keluargaku (suami dan anak-anak) kelak di surga-Nya yang tertinggi bersama hamba-hamba-Mu yang shalih. Ya Allah Yang Maha Pengampun lagi Maha Pemberi Karunia berikanlah aku rahmat-Mu dan senantiasa tolonglah aku dalam menyelesaikan segala urusanku, janganlah Engkau tinggalkan aku sekejap matapun dalam menyelesaikan segala urusanku. Hanya kepada-Mu lah aku memohon pertolongan.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

