Hebat! Anak Manager BUMN Jualan Ayam Kampung Umbaran

Standar

Bismillah …

WhatsApp Image 2020-06-14 at 19.22.09
 

Selesai subuh telpon Kaka Ibrahim Rasyid Ridho Rusydi yang lagi semangat menjalankan usaha ayam kampung umbaran di jatinangor. Selepas wisuda, Kaka mendapatkan dana hibah dari Kementerian Pertanian dalam program Pengembangan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP). Dana ini digunakan untuk mengembangkan usaha ayam kampung umbaran yang telah dirintis sejak masih kuliah semester 3.

 
pwmp
 

 

Barakallah usahanya ya ; selain lebih sehat dan bergizi, ayam kampung umbaran ini juga sebuah bentuk kepedulian sosial atau yang disebut social entrepreneurship atau wirausaha berbasis sosial. Karena menghubungkan peternak rakyat dengan dunia usaha dan mendekatkan hasil ternak berkualitas dengan konsumen yang memang membutuhkan kemudahan transaksi dan delivery ; Millenial kan akrab banget dengan teknologi dan media sosial seperti IG, FB, WA, Twitter, Youtube … juga sudah punya mobile banking (iiihhh … ibu aja gak punya tuh! hhhmmm … masih setia sama atm).

Walau ayahnya seorang manager di BUMN tidak membuat Kaka jadi kaum rebahan atau leyeh-leyehan. 

Kaka menyediakan ayam kampung umbaran segar pemotongan Insyaallah halal sesuai syariat islam (bersyukur kaka pernah sekolah di pesantren dan paham betul pentingnya kehalalan suatu produk) dikemas dengan besek dan daun pisang agar lebih cinta lingkungan … Namun masih ada yang divakum dengan plastik dan dibekukan sesuai permintaan konsumen yang ingin menyimpan dalam waktu lebih lama.

Oya … Lebaran gak lengkap loh! Kalau gak masak opor ayam … Nah ayam kampung umbaran pas banget karena pasti bedalah rasanya.

Aku Dewi Laily Purnamasari, juga ikut promoin usaha Kaka di grup ITBMotherhood pada saat bulan Ramadhan. Alhamdulillah order yang masuk lumayan banyak.

 

Siapa yang kangen makan opor ayam ?; Kenapa ya kalau pas lebaran di rumah orangtua atau mertua opornya enak banget! Anak-anakku bilang gini ‘Bu … opor di Solo dan Cirebon kok lebih enak ya ? Lebih lembut, seger, gak amis, dan bikin ketagihan’

Kenapa ya … Ternyata oh ternyata. Mereka selalu masak opor, gulai, semur, sop, berbahan dasar ayam kampung. Lebih istimewa lagi kalau ayam kampung umbaran.

Nah … Anakku sedia ayam kampung umbaran untuk PO pengiriman hari Rabu-Kamis area Jatinangor gratis ongkir; Bandung Timur subsidi ongkir : ayam berat hidup 1,2 kg, gratis pemotongan dan packing harga 90.000-100.000 rupiah.

 

Kolase foto momen saat kaka wisuda dari Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Februari 2020.

Mampir yuk! Ada artikel menarik lainnya di sini:

Tinggalkan komentar